5 Alasan dan Motivasi Masuk PGSD Tahun Ini -->

5 Alasan dan Motivasi Masuk PGSD Tahun Ini

 


5 Alasan dan Motivasi Masuk PGSD Tahun Ini akan sangat berguna terutama teman-teman yang suka bermain dengan anak-anak dan karena itulah kami membahas 5 Alasan dan Motivasi Masuk PGSD Tahun Ini agar kalian juga tidak salah memilih jurusan, buat kalian yang masih ragu sama jurusan pgsd tenang saja karena berikut adalah 5 Alasan dan Motivasi Masuk PGSD Tahun Ini.

Bisa dikatakan bahwa setiap jurusan itu pasti memiliki keunggulannya masing-masing. Siapa yang tidak ingin masuk kuliah di perguruan tinggi  favorit serta masuk jurusan yang favorit serta prospek ke depannya baik. So, kali ini kita akan membahas tentang mengapa kita harus memilih kuliah di jurusan PGSD atau Pendidikan Guru Sekolah Dasar.  

Kenapa kalian harus memilih jurusan PGSD? baiklah kali ini kita akan berbicara tentang alasan mengapa kita harus melirik jurusan yang satu ini, karena di jurusan ini terdapat beberapa keunggulan, diantaranya :

1. Untuk yang ingin menjadi guru

masuk ke 5 Alasan dan Motivasi Masuk PGSD Tahun Ini yang pertama, Yups, PGSD merupakan jurusan bagi mahasiswa yang nantinya diproyeksikan bekerja sebagai Guru SD. PGSD memang belum sefamiliar dengan jurusan-jurusan terkenal seperti manajemen, hukum, kedokteran, maupun psikologi.

Namun perlu kalian pahami juga bahwa akhir-akhir ini jurusan bidang pendidikan tersebut makin diminati lho. Bahkan, dibeberapa Universitas Eks IKIP Jurusan ini menjadi jurusan nomor wahid yang paling diminati pendaftar baik, SNMPTN, SBMPTN, hingga Jalur mandiri. Yups, pendaftarnya bisa mencapai ribuan, ini menunjukan saat ini PGSD menjadi salah satu jurusan favorit di Indonesia.

Baca Juga:5 Cara Menentukan Jurusan Kuliah Yang Cocok Dengan Kita Sesuai Kepribadian Yang Tepat

2. Peluang Jadi Guru sangat besar

masuk ke yang kedua dari 5 Alasan dan Motivasi Masuk PGSD Tahun Ini , seperti jurusan kependidikan lainnya, peluang kerja menjadi guru masih sangat besar. Terutama guru SD. Bayangkan saja saat ini hampir di setiap sudut kelurahan dan pedesaan bisa kita jumpai Sekolah Dasar. Terlebih adanya wacana akan adanya pensiunan secara besar-besaran untuk kategori Guru Sekolah Dasar.

Baca Juga:10 daftar jurusan saintek dan soshum terfavorit

3. Bukan hanya pendidikan guru

masuk ke daftar yang ketiga 5 Alasan dan Motivasi Masuk PGSD Tahun Ini , PGSD sebenarnya bukan hanya jurusan pendidikan guru, tetapi juga sekolah kepribadian. Sederhana saja ketika kita menjadi mahasiswa PGSD untuk rentan waktu 4 tahun masa studi mendatang kalian akan benar-benar digodog menjadi pribadi yang santun dan bermasyarakat. Mahasiswa PGSD lebih bisa melihat situasi masyarakat yang ada. Karena mereka memang nantinya kembali pada masyarakat lapisan menengah ke bawah dan bergumul dengan dinamika yang ada di masyarakat.

4. pendidik anak kelak

5 Alasan dan Motivasi Masuk PGSD Tahun Ini Keempat, kuliah di PGSD berarti kita harus bersiap menjadi role model bagi anak didik kita kelak. Oleh sebab itu, tak mengherankan ketika kalian nantinya kuliah di PGSD secara tidak langsung mendidik kita baik dari cara berpakaian, cara bicara, hingga cara bergaul dalam masyarakat maupun sesama teman. Kita tanpa sadar telah terbiasa berpenampilan dan bergaul di masyarakat sesuai dengan norma-norma dannilai-nilai yang berlaku di masyarakat.

5. orang yang multi talent

Baca Juga:7 Jurusan Tersulit di Indonesia, Jangan Masuk Kalo Ga Siap!

5 Alasan dan Motivasi Masuk PGSD Tahun Ini Kelima, Mahasiswa PGSD adalah seorang yang “multitalent”, misalnya tari, music, karya ilmiah, penelitian, cabang olahraga, matematika, bahasa, seni, sastra, dan lainnya disikat habis deh pokoknya. Hal ini menjadi keuntungan mahasiswa PGSD karena mampu menguasai berbagai bidang terutama dalam pembelajaran dan pembentukan karakter peserta didik.

So, jangan ragu-ragu lagi menentukan pilihan, apalagi minder. Jangan sampai salah memilih. Karena yakinlah mahasiswa PGSD adalah mahasiswa yang selalu dinantikan oleh para calon mertua. Hehe.

Mungkin kamu punya alasan berbeda yang mendorong kamu memilih jurusan PGSD. Tentu masih banyak alasan lain yang bisa kalian jadikan acuan dalam memilih program studi di bangku perkuliahan. Semoga tulisan ini bisa membantu kamu memilih jurusan yang tepat untuk kamu saat ini dan karir kamu ke depan.

nah teman-teman itu adalah 4 Jurusan Kuliah Yang Menjanjikan Gaji Tinggi Untuk Wanita dan Pria jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis di kolom komentar, follow juga media sosial kami guna menambah wawasan kalian INSTAGRAM

LihatTutupKomentar