10 Universitas Luar Negeri Terkenal di Indonesia -->

10 Universitas Luar Negeri Terkenal di Indonesia

Universitas Luar Negeri tentunya menjadi banyak incaran calom mahasiswa di indonesia, tak heran karena beberapa artis terkenal juga kuliah di Universitas Luar Negri salah satunya yang terkenal adalah maudy ayunda, yap sosok yang cantik, anggun dan cerdas ini ternyata adalah lulusan Universitas Luar Negri.

Baca Juga:3 Universitas Negri Yang Memiliki Jurusan Bahasa Korea

1. Harvard University – Amerika Serikat

universitas luar negri yang terkenal di indonesia adalah Harvard University, bagaimana tidak pastinya setiap pejuang PTN akan mengetahui universitas yang satu ini karena banyak artis idola mereka yang sudah masuk dan lulusan dari universitas ini, universitas yang satu ini juga dikenal sebagai universitas yang mahal karena biayanya.

maka dari itu tak heran universitas luar negri yang satu ini terkenal di indonesia karena menjadi lulusan disana hanyalah orang orang tertentu.

Baca Juga:kuliah untuk jurusan ips yang menjamin masa depan

2. Stanford University – Amerika Serikat

masuk ke nomor 2 yaitu Stanford University yang dimana merupakan salah satu universitas luar negri yang juga terkenal di indonesia mirip seperti nomor pertama, kepopulerannya membuat banyak calom mahasiswa di indonesia yang sangat mengidamkan universitas yang satu ini.

3. Massachusetts Institute of Technology (MIT) – Amerika Serikat

yang ketiga namanya aga panjang yaitu Massachusetts Institute of Technology (MIT) – Amerika Serikat ialah salah satu universitas teknologi terbaik di dunia yang sudah menempati peringkat awal dari 5 jenis tingkatan universitas terbaik. Buat tipe QS World, Massachusetts Institute of Technology menempati ranking

awal. Massachusetts Institute of Technology ialah institusi studi swasta yang berlokasi di kota Cambridge pas di seberang Sungai Charles dari distrik Bay, Boston, Amerika Serikat. Massachusetts Institute of Technology mempunyai 5 kampus serta 1 progarm kerjasama dengan World Hole Oceanographic Institution( WHOI) sehingga bila ditotalkan terdiri dari 32 kementerian yang dikhususkan pada bidang Sains serta Teknologi.

Baca Juga:5 Jurusan Yang Sedikit Peminat Tapi Peluang Kerja Besar

4. University of Oxford – Inggris

lanjut ke nomor 4 ada University of Oxford – Inggris yang juga merupakan salah satu universitas luar negri yang terkenal di indonesia setelah harvard dan dan stanford.

Universitas Oxford merupakan sebuah” universitas kota” yang tidak mempunyai kampus utama; perguruan tinggi, kementerian, penginapan, serta sarana yang lain tersebar di segala pusat kota. Zona Sains, tempat sebagian besar departemen keilmuan terletak, merupakan kawasan yang biasanya diucap dengan kampus.

Universitas Oxford mempunyai sistem bibliotek universitas terbanyak di Britania Raya. Lebih dari 11 juta novel dipunyai oleh universitas ini, menjadikannya selaku bibliotek terbanyak kedua di Britania Raya sehabis Bibliotek Britania.

5. University of Cambridge – Inggris

masih terletak di inggris universitas luar negri ini bernama University of Cambridge – Inggris universitas ini juga menjadi salah satu universitas tertua di inggir s dan menempati posisi kedua setelah oxford. universitas ini juga dikenal sebagai universitas yang sangat ketat dalam pemilihan calon mahasiswa.

6. Leiden University – Belanda

berlanjut ke nomor 6 ada Leiden University – Belanda yang menjadi salah satu universitas luar negri yang cukup terkenal di indonesia, Universitas Leiden merupakan universitas universal di Belanda. Terletak di Leiden serta didirikan pada tahun 1575 oleh Pangeran Willem van Oranje, universitas negeri ini merupakan universitas tertua di Belanda. Universitas Leiden diketahui buat sejarah panjangnya, keunggulan di ilmu sosial, serta asosiasi pelajarnya.

Baca Juga:8 Jurusan Untuk Yang Gasuka Ngitung!

7. University of Munich (LMU Munich) – Jerman

lalu ada University of Munich (LMU Munich) – Jerman yang dimana universitas luar negri ini berada di jerman yang terkenal akan bahasanya dan menjadi mata pelajaran di eberapa sekolah di indonesia, maka tak heran universitas yang satu ini begitu terkenal di indonesia terlebih bagi calom mahasiswa yang gemar berbahasa asing.

8. Moscow State University (MSU) – Rusia

nomor 8 ada Moscow State University (MSU) – Rusia yang pastinya terletak di negara rusia yang dimana rusia sendiri terkenal dengan animasi masha and the bear dan juga menjadi salah satu bahasa yang terkenal dan favorit di kalangan anak muda di indonesia.

universitas yang satu ini juga dikenal dengan universitas luar negri yang besar karena gedung gedungnya dan nama universitas luar negri ini memakai nama pendirinya.

9. University of Helsinki – Finlandia

masuk ke universitas luar negri yang terkenal di indonesia nomor 9 yaitu ada University of Helsinki – Finlandia Universiti Helsinki yakni universitas yang terbanyak di Finlandia. Universitas Helsinki didirikan pada 1640 oleh Pangeran Per Brahe di Aabo, selaku PerguruanÅbo, namun pada 1827 universitas ini berpindah menjajaki bunda kota yang berpindah ke Helsinki.

10. University of Melbourne – Australia

lanjut ke daftar terakhir ada University of Melbourne – Australia yang menjadi salah satu universitas luar negri yang terkenal di indonesia, Universitas ini terletak di Melbourne, Australia Universitas Melbourne, terletak di Melbourne, Victoria, ialah universitas tertua kedua di Australia, dan tertua di Victoria. Kampus utamanya terletak di Parkville, sebelah utara dari pusat kota Melbourne. University of Melbourne memegang peringkat atas di dalam peringkat universitas Australia dan dunia.

nah teman teman itu adalah 10 universitas luar negri terkenal di indonesia, teruntuk kamu nih camaba universitas luar negri mana nih yang mau kamu incar? yuk tulis di kolom komentar!

jangan lupa follow juga media sosial kami guna mempermudah akses informasi IG:@pikiran.mahasiswa

LihatTutupKomentar